Apel Dansat Kodam III/Slw, Pertajam Naluri Kepemimpinan Untuk Kompetensi Prajurit

Primaderma Skincare

Bandung, jurnalkotatoday.com

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., membuka secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam III/Slw TA. 2024, yang diselenggarakan secara terpusat di Graha Manggala Siliwangi Jln. Aceh Kota Bandung, Senin (27/05/2024).

Bacaan Lainnya

Apel Dansat dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai pembukaan Tanggal 27 s.d. 28 Mei 2024 dengan diikuti oleh 550 peserta yang terdiri dari seluruh unsur Komandan/Kepala sampai tingkat Danton dan Danramil satuan jajaran Kodam III/Slw.

Tema yang diusung pada kegiatan AKS Tersebar Kodam III/Slw TA. 2024 adalah “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar kita tingkatkan profesionalisme prajurit guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju”.

Dalam tema AKS terkandung makna tentang bagaimana pentingnya meningkatkan profesionalisme prajurit dihadapkan pada visi pemerintah, sehingga keberadaan Dansat sangat penting bagi prajurit dan satuannya.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya menegaskan bahwa, kegiatan Apel Dansat memiliki banyak makna, diantaranya mewujudkan kekompakan serta sarana untuk menyegarkan ilmu kemiliteran. Keberhasilan suatu organisasi 80 % ditentukan oleh faktor kepemimpinan, karena para pemimpin yang mengeluarkan perintah.

“Perintah yang dikeluarkan oleh seorang Komandan adalah melakukan latihan untuk meningkatkan kompetensi dari anak buah, sehingga dalam memimpin para Dansat dapat menggunakan logika yang senantiasa terus diasah, agar naluri intelijen dan tempur semakin tajam,” jelas Pangdam.

Kegiatan Apel Dansat hari kedua akan dilaksanakan di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi dengan materi praktek penyelenggaraan Binsat Satpur/Satbanpur dan Satkowil yang dirangkai dengan pameran produk lokal UMKM dari seluruh wilayah Jabar dan Banten. Pendam III/Siliwangi.(Ratna KS)

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *