Berikan Santunan, Mpok Sylvi: Kenapa Tidak Door to Door

Primaderma Skincare

Jakarta, jurnalkota.id

Sudah hampir sepekan lebih wabah Covid-19 melanda Ibukota Jakarta, hampir semua warga hidup dalam keprihatinan, karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang berlaku di beberapa daerah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Musibah ini dirasakan semua lapisan masyarakat, mulai dari kesulitan pendapatan dan mengganggu sektor ekonomi lainnya akibat adanya PSBB.

Partai Bulan Bintang DPW DKI Jakarta memberikan santunan anak yatim-piatu dan buka puasa bersama, yang berlangsung di Masjid Al Mubarokah RT.007/RW.001 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2020).

Sekitar 50 orang anak yatim-piatu mendapatkan santunan dari Partai Bulan Bintang yang dihadiri Dr. H. Sylviana Murni, SH anggota DPD DKI Jakarta atau biasa disapa Mpok Sylvi, didampingi Sekjen PBB Ferry Ansanur dan Ketua DPW PBB Ichal Samsudin.

Pada kesempatannya Mpok Sylvi mengatakan, pada media bahwasanya kegiatan ini diapresiasi dari pemberian santunan pada anak yatim-piatu di tengah pendemi Covid-19.

Selvi juga mengritisi dari kegiatan ini, karena adanya diberlakukan PSBB, untuk itu agar menjaga Social Distancing, jangan kejadian ini dilakukan kembali. “Kepada panitia, tolong jangan kejadian seperti ini terulang kembali. Lebih baik kita yang datang, door to door dari pada dikumpulin seperti ini, ngga bagus sekali. Saya minta maaf karena ini aja,” tegas Mpok Sylvi kepada wartawan, Minggu, (17/5/2020)

Dia kembali mengingatkan Wali Kota juga sudah mengatakan bahwa PSBB ini masih perlu sekali untuk dijaga, dan selalu memakai masker. “Niatnya baik tapi implementasinya,” tambah Mpok Sylvi.

Ferry Ansanur menambahkan, tadinya dia juga tidak mau seperti ini atau kumpul, namun masyarakat ingin tetap kumpul. “Ya, mau tak mau hadir, tapi tetap saya imbau kepada masyarakat selalu jaga jarak, cuci tangan untuk menjaga kesehatan dan pakai masker,” katanya.

Ketua DPW DKI Jakarta, Ichal Samsudin mengatakan, permohonan maafnya bila ada kekurangan dari kegiatan tersebut. “Apa yang disampaikan DPD DKI Jakarta atau Mpok Sylvi menjadi pelajaran buat kita semua, supaya di tengah pandemi Covid-19 ini harus disiplin dan taati peraturan pemerintah,” ujarnya.

Penulis : Noval Verdian
Editor. : Pang

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *