Cegah Covid 19, KNPI Pelau Seribu Serahkan Bantuan ke RSUD

Primaderma Skincare

Pulau Seribu, jurnalkota.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu, mendonasikan dua puluh tiga Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di RSUD Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

Perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus Covid-19 tidaklah mudah, karena itu  Ketua KNPI Kepulauan Seribu, Lukman,  mengapresiasi kepada Lembaga Kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan virus corona atau Covid-19, dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian APD kepada Tenaga Medis di RSUD Kepulauan Seribu.

Penyerahan APD tersebut di lakukan di Gedung Mitra Praja Sunter Jakarta Utara, (14/04/2020) APD Tersebut diterima oleh Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Seribu. Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan, dapat mengurangi kesulitan, para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit.

KNPI juga menyalurkan seratus Alat Cuci Tangan yang diberikan kepada masyarakat Kepulauan Seribu, semua ini sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada masyarakat pulau. “Kami ingin agar mereka (masyarakat) yang berada di Kepulauan Seribu dapat terhindar dari Pandemi Covid-19 ini, alat pencuci tangan tersebut akan dibagikan ke tiap-tiap pulau, yang nantinya ditempatkan di tempat-tempat umum, dan jalan-jalan umum, sehingga masyarakat yang lewat bisa mencuci tangannya sebagai bentuk pencegahan awal dari penularan Covid-19,”ujarnya.

Lukman menambahkan, Sebagai pemuda, pihaknya harus terus bergerak aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi, dan pemahaman kepada masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan dan patuh kepada imbauan pemerintah, untuk menjalankan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dengan melakukan PHBS, Phisycal Distancing, Sosial Distancing, di rumah saja dan di pulau saja, serta tak lupa untuk memakai masker setiap keluar rumah.

Selain mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk tetap tenang dan mengikuti imbauan PSBB, KNPI dalam upaya pencegahan juga mendistribusikan seribu masker kepada masyarakat Pulau Seribu.

“Karena kita sama-sama tahu, bahwa harga masker sekarang sudah selangit. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah berpartisipasi dalam memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat Pulau Seribu, dan berterima kasih kepada Gubernur DKI, sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Pulau Seribu terkait pencegahan Covid 19 untuk Kabupaten Pulau Seribu,” ujarnya.

Penulis: Haris

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *