Cegah Covid-19, Pemkab Dairi Imbau Masyarakat Perilaku Hidup Bersih

Primaderma Skincare

Jakarta, jurnalkota.id

Pemda Kabupaten Dairi menyampaikan laporan harian perkembangan Covid -19 kepada masyarakat melalui tugas Gugus Covid-19, Rahmatsah Munthe, yang mengajak seluruh masyarakat bersama – sama bersatu padu, untuk memutus serangan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui tugas Gugus Covid-19, Rahmatsah Munthe, Senin (20/04/2020), meminta kerja sama masyarakat dan semua pihak untuk mensosialisasikan dan mengedukasi sesama, akan pentingnya perilaku hidupku bersih, sehat, belajar dan beribadah di rumah.

“Pembatasan sosial di antara fisik atau sosial (fisical distancing), dan kepada perantau atau pemudik dihimbau agar ditunda pulang kampung ke Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Dikatakan, Kabupaten Dairi saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) 16 orang, turun signifikan dibanding laporan kemarin 20 orang, begitu juga jumlah terhadap jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 33 orang laporan kemarin berjumlah 86 orang, ada penurunan sangat signifikan, ini turun telah habisnya masa isolasi, Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Mereka telah melewati masa isolasi selama 14 hari, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, di mana pasien ini masih melakukan isolasi rumah sakit dan berada di Medan,” katanya.

Disebutkan, Pemda Kabupaten Dairi tetap memantau masuknya masyarakat yang datang dari luar daerah, melalui dari 5 posko perbatasan Kabupaten Dairi sejak Minggu 19 April sampai hari ini, (20 /04/2020) masyarakat yang masuk ke kabupaten Dairi sebanyak 783 orang.

Pemda Kabupaten Dairi melalu tugas gugus Covid-19 menegaskan, sekarang ini penderita Covid 19 terus meningkat di berbagai daerah. Penularan Covid-19 sangat cepat. “Untuk itu kami pemerintah dari Kabupaten Dairi dan gugus tugas Covid-19, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk mengikuti arahan dan anjuran dari pemerinta,” ujarnya.

Penulis: Haris
Editor : Pang

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *