Dicek Ruangan Baru Isolasi Covid19 RSUD Kota Tangerang

Primaderma Skincare

Tangerang, jurnalkota.id

Ruangan Baru Isolasi Covid19 RSUD Kota Tangerang dicek dr.Henny Herlina selaku Dirut RSUD Kota Tangerang. Dia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan gedung baru tersebut untuk tempat skrinning, yang intinya untuk pengecekan pasien covid19.

Bacaan Lainnya

“Kalau pasien positif kita rujuk ke rumah sakit Provinsi Banten atau ke wisma atlit Jakarta,” kata Dirut RSUD Tangerang, dr.Henny Herlina di lokasi, Kamis (9/4/2020).

Disebutkan, RSUD Kota Tangerang mempersiapkan 35 tempat tidur khusus untuk pasien ODP dan PDP di gedung yang baru tersebut.

“Harapan nya gedung yang baru ini cepat selesai dan bisa segera digunakan, dan virus covid19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Terkait penanganan pasien covid 19 dan persiapan gedung baru tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir.Turidi Susanto menjelaskan, ia meminta RSUD kota Tangerang untuk menangani kasus pasien Covid-19 dengan menggunakan biaya BPJS 100%.

DPRD sudah melakukan pembahasan bersama tim TAPD terkait masalah penanganan Covid-19, termasuk dengan Dinas kesehatan, BPBD kota Tangerang, Dan Dirut RSUD Kota Tangerang terkait pergeseran anggaran penanganan Covid-19″.

“Kita di DPR juga sudah membahas bersama Setwan, dan sepakat anggaran pembangunan kantor DPRD dialihkan sebesar 40M ke penanganan Covid-19, dan kami juga bersepakat bersama anggota DPRD kota Tangerang untuk menyumbangkan gaji 1 bulan (April) 2020 untuk penanganan covid19,” katanya.

Imbauan wakil ketua DPRD kepada warga kota Tangerang, meminta ada pengaturan lockdown, apabila ada warga di satu tingkat RW terjangkit corona, untuk melakukan karantina di wilayah RW tersebut.

Penulis : Firly
Editor : Pang

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *