Jelang Ramadhan, Karang Taruna Desa Tegalpanjang Membersihkan  TPU

Primaderma Skincare

Bogor, jurnalkotatoday.com

Bulan Ramadhan adalah bulan yang begitu dinantikan oleh masyarakat muslim. Bulan yang begitu mulia, dimana bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan bulan diturunkannya Al Qur’an. Bulan suci yang penuh kemenangan bahwa semua amal akan dilipatgandakan pahalanya. Nafas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah, dan doa pun diijabah. Sebagai seorang muslim,  harus memahami dan mengerti berbagai keutamaan dan fadilah-nya.

Bacaan Lainnya

Menjelang bulan suci Ramadhan, Karang Taruna Desa Tegalpanjang Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Cibuaya yang berada di RT 03 RW 04, Minggu (25/02/2024).

Kegiatan tersebut merupakan agenda  tahunan Karang Taruna Desa Tegalpanjang setiap menjelang bulan suci Ramadhan.

Berfoto bersama di selah gotong royong

Alfian selaku Ketua Karang Taruna Desa Tegalpanjang menyampaikan, Karang Taruna merasa peduli dengan keadaan TPU Cibuaya yang sebentar lagi mendekati bulan suci ramadhan dan Idul  Fitri, dimana akan banyak dari keluarga yang dimakamkan di Cibuaya datang untuk ziarah.

“Kami dari karang taruna Mawar Berduri Desa Tegalpanjang ingin berperan serta  bagi masyarakat sekitar, minimal di lingkungannya masing-masing. Dan Alhamdulilah niat kami di sambut baik oleh tokoh masyarakat setempat yg ikut serta mengarahkan kami untuk melakukan kegiatan membersihkan dan menata TPU Cibuaya agar lebih nyaman dan indah ketika di kunjungi  para keluarga yang  berziarah, tidak muluk-muluk niatan kami hanya untuk yang kotor kita bersihkan yang tidak rapih kita rapihkan dan yang gelap kami terangkan,” katanya.

Dikatakan, mereka berharap   kepada setiap unsur masyarakat dan Pemdes untuk ikut serta membantu kegiatan tersebut.

Penulis : Mario

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *