Pengatur Lalin Difabel Memperoleh Penghargaan

Primaderma Skincare

Jakarta, jurnakota.id

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Sambodo Purnomo Yugo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Dedy, atas jasanya mengatur lalulintas di Jalan Raya Ciledug, Tangerang. Dedy warga Larangan Indah adalah seorang sukarelawan pengatur lalulintas (superlas) penyandang disibilitas (difabel).

Bacaan Lainnya

Kombes (Pol) Sambodo   mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 July 2020 mendatang. Kepolisian Republik Indonesia melalui Dirlantas Polda Metro Jaya  memberikan bantuan berupa sembako, kursi roda, dan penghargaan kepada Dedy, yang bersedia mendedikasikan hidupnya untuk mengatur lalulintas tanpa meminta imbalan kepada setiap pengendara.

Dirlantas menyebut, pihaknya memilih Dedy Supeltas Disabiitas, dinilai sangat berjasa dalam melakukan pengaturan Jalan Raya di Jalan Raya Ciledug.

“Kami lihat jasa beliau sangat membantu. Dengan kekurangannya  tetap bertugas mengatur lalulintas, sehingga sangat membantu,” tuturnya, Kamis (18/6/2020).

Sambodo menegaskan, keberadaan orang-orang seperti Dedy ini dirasakan sangat bermanfaat bagi kepolisian, khususnya mereka yang suka mengatur lalulintas. Kepolisian sendiri memberikan sandangan bagi mereka yang berjasa itu dengan istilah Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas)

Menurut Kombes (Pol) Sambodo, kemunculan Supeltas ini muncul begitu saja atas dasar dan  kesadaran masing-masing untuk mengatur lalulintas di wilayahnya.

“Ini berbeda dengan pak ogah, kalau pak ogah mereka kan memang mengharapkan imbalan, tetapi kalau Supeltas ini tidak. Atas kesadarannya itu, sehingga polisi mengapresiasi mereka dengan memberikan bantuan. Dedy sendiri sudah bertahun-tahun mengatur lalulintas di lokasi tersebut tanpa mengeluh meski terik matahari dan hujan menderanya setiap saat,” katanya.

Penulis : Noval Verdian
Editor.   : Pang

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *