Sidak Pasar Cisaat, Pastikan Stablitas Persediaan Pangan Jelang Idul Adha

Primaderma Skincare

Sukabumi, jurnalkotatoday.com

Menyambut perayaan Idul Adha 1444H, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah, MT memimpin inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Cisaat untuk memastikan ketersediaan pangan selama lebaran Idul Adha, Kamis (6/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dari hasil Sidak tersebut, ternyata persediaan barang kebutuhan masyarakat masih kurang. Namun, harga-harga di pasar Cisaat masih dalam kisaran normal dan stabil. Daging ayam, sapi, minyak goreng, telur, ayam, terigu, dan bawang merah menjadi fokus pemantauan. Meski permintaannya diprediksi meningkat menjelang Idul Adha, pasokan masih lancar.

“Ini bukan hanya sekadar pemeriksaan rutin. Sidak ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasar sebelum Idul Adha guna mencegah inflasi. Meskipun terjadi fluktuasi harga, namun masih dalam batas normal. Masyarakat diminta untuk tetap tenang karena persediaan pangan dipastikan mencukupi,” katanya.

Diharapkan, harga-harga tidak akan melonjak secara signifikan saat Idul Adha, sehingga para pedagang dan masyarakat dapat menjalani hari raya dengan lancar.

Plh. Sekda dibantu  berbagai instansi  melakukan Sidak. Ini merupakan komitmen untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang stabil.

Penulis: Yahya

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *