Warga Mengeluh Tiang  Berdiri di Depan Rumahnya  Tanpa Pemberitahuan,  akan  Tindaklanjuti dan Laporkan

Primaderma Skincare

Garut,  jurnalkotatoday.com

Berdirinya tiang di areal  tanah warga tanpa memberikan pemberitahuan kepada pemilik lahan, dikeluhkan warga  Kampung Babakan Falah, Desa Cintakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut H Ujang Slamet, warga yang di lingkungan  rumahnya didirikan  tiang tersebut, dirinya merasa seperti  tidak memiliki hak atas tanahnya sendiri, pasalnya, kata dia, semestinya pihak yang mendirikan tiang tersebut  meminta izin, atau paling tidak memberitahukan, tidak lantas mendirikan  tiang di arealnya begitu saja.

“Kan harusnya  ada pemberitahuan, apa pun yang dilakukan, dan oleh siapa, warga mestinya ditembuskan, apakah itu bentuk sosialisasi atau sekedar pemberitahuan langsung ke warga. Bukan seperti ini,  terkesan ‘tindakan senyap’ gitu, tidak tahu siapa yang bangun atau perusahaan mana. Kalau saya bilang seperti ‘siluman’ gitu,”  katanya, Jumat (1/3/2024).

H.Ujang  menegaskan, pihaknya  keberatan dengan pembangunan tiang tersebut   di depan rumahnya tanpa pemberitahuan, karena akan sangat mengganggu terhadap aktivitas.

“Jika kami mau membangun rumah mau merenovasi atau apapun, akan sangat terganggu dengan adanya tiang  ini. Makanya segala sesuatu itu harusnya izin dulu,  supaya bisa diarahkan oleh pemilik rumah dan bisa menghindari hal yang mengganggu aktivitas pemilik rumah. Jadi ini tetap   akan saya  tindaklanjuti dan laporkan,” ujarnya.

Ketika, hal ini ditanyakan kepada pihak Telkom Garut menyampaikan, tiang itu bukan dari pihaknya. Dan menyarankan agar menanyakan ke Diskominfo Garut. Dan pihak Diskominfo juga menyarankan agar  menanyakan ke pihak perizinan. Untuk informasi lebih  lanjut, media ini masih terus upayakan konfirmasi ke pihak-pihak terkait.

Penulis: S. Zihad

Primaderma Skincare
Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *